Minggu, 08 Juli 2012

Bermain Dominan,Spanyol malah Keok Oleh Inggris

fashingnet.com-Meski tampil dominan, tim nasional Spanyol harus menelan pil pahit saat bertandang ke Stadion Wembley untuk berhadapan dengan tim nasional Inggris dalam laga uji coba, Sabtu atau Minggu (13/11/2011) dini hari WIB. "La Furia Roja" takluk 0-1 dari Inggris lewat gol tunggal Frank Lampard di awal babak kedua.

Di babak pertama Spanyol tampil lebih dominan ketimbang Inggris. Berdasarkan statistik yang ada, Spanyol berhasil delapan kali melakukan percobaan, sayang hanya satu yang mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Inggris yang hanya punya satu kesempatan mengancam gawang Spanyol.

Penguasaan bola juga dimenangkan oleh Spanyol. Pasukan Vicente Del Bosque menguasai bola sebanyak 70 persen. Namun, keunggulan tersebut tak bisa membuat Spanyol bisa mencetak gol ke gawang Inggris. Ini akibat permainan disiplin pasukan dari Fabio Capello. Hasilnya, hingga akhir babak pertama, kedudukan 0-0 tetap tak berubah.

Spanyol tetap menekan di awal babak kedua. Namun ironis, justru Inggris yang mencetak gol di menit ke-48. Berawal dari tendangan bebas James Milner, Darren Bent menyambar dengan sundulan. Bola memang membentur tiang gawang, tapi Frank Lampard yang berada dalam posisi tepat saat bola datang langsung menyambarnya dengan tandukan dan menjebol gawang yang sudah tak terkawal.

Tertinggal satu gol, Spanyol makin meningkatkan daya tekan mereka. Xabi Alonso dkk memaksa "The Three Lions" harus bertahan di daerah mereka tanpa bisa menyerang. Namun, sama seperti di babak pertama, pemain Inggris masih tampil disiplin dalam menjaga gawangnya dari kebobolan.

Perubahan yang dilakukan Vicente Del Bosque dengan memasukan Fernando Torres dan Santi Carzola untuk menambah daya tekan lini depan mereka tak memberi pengaruh berarti. Mereka tetap kesulitan menembus pertahanan berlapis yang diterapkan oleh tuan rumah.

Peluang terbaik didapat Spanyol lewat aksi Cesc Fabregas di menit ke-88 dan 89. Sayang di peluang pertama, upaya Fabregas mampu digagalkan oleh Joe Hart. Sedangkan kesempatan kedua gagal dikonversikan menjadi gol setelah bola hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang Inggris.

Susunan pemain Inggris: Hart; Cole, Jagielka, Lescott, Johnson; Parker (Kyle Parker 85), Jones (Rodwell 57); Milner (Johnson 74), Lampard (Barry 57), Walcott (Downing 46); Bent (Welbeck 64)

Spanyol: Casillas (Reina 46); Arbeloa, Ramos (Puyol 74), Pique, Alba; Busquets (Torres 64), Xavi (Fabregas 46), Xabi; Iniesta ((Carzola 74), Silva (Mata 46), Villa
Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons