Selasa, 27 September 2011

Eksekutor Penalti Terunik di Dunia Meninggal Kecelakaan

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Theyab-Awana.jpg Salah satu eksekutor penalti terunik di dunia, Theyab Awana, meninggal dunia akibat kecelakaan.

Nama winger Uni Emirat Arab itu mulai menjadi sorotan publik setelah dia mencetak gol penalti melalui tumit saat Uni Emirat Arab menang 6-2 atas Lebanon dalam laga persahabatan (17/7/2011).

Theyab kala itu mengambil ancang-ancang untuk menendang bola. Begitu mendekati bola, Theyab justru membalikkan badannya lalu menendang bola menggunakan tumit kanannya. Bola yang bergulir pelan tak mampu diantisipasi kiper Lebanon, Hassan Moghnieh, karena terkecoh.
Sayang, atraksi menghebohkan itu tak akan pernah lagi dilakukan Theyab. Pemain timnas Uni Emirat Arab (UEA) itu tewas dalam kecelakaan mobil pada Minggu (25/9/2011).

Kecelakaan terjadi di Jembatan Sheikh Zayed saat dia dalam perjalanan kembali ke Abu Dhabi dari Al Ain bersama adiknya, Raad (13 tahun). Saat itu Theyab baru saja selesai menjalani latihan bersama timnas UEA.

Mobil yang dinaikinya menghantam truk karena lepas kendali. Berdasarkan data di lapangan, Theyab mengemudi sambil berkomunikasi dengan seseorang melalui BlackBerry miliknya. Hal itu bisa dilihat dari adanya beberapa pesan melalui BBM. Theyab meninggal sebelum sempat dibawa ke rumah sakit. Sementara adiknya meninggal beberapa jam setelah dirawat secara intensif.
 
Kematian pemain klub Baniyas itu jelas memukul persepakbolaan UEA. Theyab adalah pemain yang populer di UEA. Dia berjasa besar mengantarkan UE menjadi runner-up Asian Games 2010 di China.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons