Selasa, 27 September 2011

Wanita Rentan Terlibat Cinta Segitiga Daripada Pria

imgJakarta - Setiap orang bisa saja mengalami cinta segitiga. Tapi jika mau dibandingkan, wanita punya potensi lebih besar terjerat dalam cinta segitiga dibandingkan pria.
Sebuah penelitian terbaru yang dilansir Female First menunjukkan, sebanyak 25% wanita pernah terlibat dalam cinta tiga hati ini. Jumlahnya lebih besar daripada pria yang hanya sekitar 15%.
Penelitian yang diadakan di Inggris tersebut mengungkap, hampir setengah orang Inggris berpendapat seseorang bisa jatuh cinta pada dua orang yang berbeda dalam satu waktu. Kemunculan situs jejaring sosial pun turut memengaruhi tingkat persentase ini. Sebanyak 18% kasus cinta segitiga, ditemukan terjadi di dunia maya, khususnya lewat Facebook dan Twitter.

Penelitian yang dilakukan dengan metode survei ini, melibatkan 2.000 responden pria dan wanita. Dari hasil polling juga ditemukan, orang yang memiliki gaji tinggi lebih rentan terjebak dalam cinta segitiga, dengan jumlah persentase 42%. Sementara orang yang gajinya rendah cenderung lebih setia.
"Penelitian ini menunjukkan, meskipun pria digambarkan sebagai makhluk yang suka selingkuh, mudah tergoda nafsu, terpedaya dan kerap memanfaatkan kesempatan, tapi wanitalah yang mempunyai pandangan lebih kompleks terhadap suatu hubungan. Kebanyakan dari mereka suka bingung memutuskan mana yang harus dipilih di antara dua pria," jelas Jo Hemmings, seorang psikolog percintaan.
Hemmings juga menambahkan, hati wanita sering terbagi antara memilih pria bersifat baik dengan pria bandel –karena masing-masing punya daya tarik tersendiri. Sikap wanita yang seperti ini, diakui Hemmings banyak digambarkan dalam film dan serial romantis seperti 'Sex and the City', 'Vampire Diaries' dan 'Twilight'.
"Dalam tayangan tersebut, tokoh wanita kerap tidak tahu pilihan mana yang akan mereka ambil," tutur Hemmings lagi.
Dari survei tersebut, bisa disimpulkan fakta-fakta yang didapat sebagai berikut:
- Sebanyak 25% wanita pernah jatuh cinta pada dua pria sekaligus, sementara pria hanya 15%.
- Dari populasi orang yang pernah mengalami cinta segitiga, 35% diantaranya melibatkan dua wanita dan satu pria. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan cinta segitiga yang terjadi antara satu wanita dan dua pria (53%).
- Semakin tinggi gaji seseorang, akan semakin besar kemungkinan dia menjalani cinta segitiga. Mereka yang berpenghasilan lebih dari 80.000 Poundsterling atau sekitar Rp 112 juta per tahun, mengaku pernah mencintai seseorang selain kekasihnya.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons