Rabu, 20 Juli 2011

Cina Mengangkat Optimisme Pertumbuhan Saham Komoditas


Ekuitas Asia , logam dan mata uang komoditi rally pada hari Rabu, karena investor masuk ke dalam aset berisiko setelah data ekonomi Cina pertumbuhan meyakinkan pasar bahwa ekonomi terbesar kedua di dunia  mempertahankan momentum pertumbuhan.
Euro menemukan beberapa penangguhan hukuman dari terjunnya sejak awal minggu dan dolar Australia naik 0,3 persen menjadi $ 1,0630,data terhibur pelaku pasar mencemaskan bahwa zona euro krisis utang bisa lepas kendali.
Pasar saham Eropa dibuka lebih lemah dengan FTSEurofirst 300 Indeks saham Eropa atas ke bawah 0,3 persen, hari keempat lurus jatuh.
Produk domestik bruto Cina tumbuh 9,5 persen pada kuartal kedua tahun 2011, di atas perkiraan 9,4 persen pada jajak pendapat Reuters, sebagai serentetan langkah-langkah pengetatan moneter dari Beijing mulai berlaku.
Penjualan ritel di Cina tumbuh 16,8 persen dalam enam bulan yang berakhir Juni, menunjukkan bahwa permintaan domestik masih mengangkat relatif baik meskipun kebijakan pengetatan, biro statistik China mengatakan.
"Apa nomor hari ini memberitahu kita bahwa tingkat lebih tinggi tidak memiliki dampak tajam negatif. Kami telah melihat ratchet ekonomi bawah roda gigi," kata Adrian Foster, kepala penelitian
pasar keuangan di Asia Pasifik , pada Rabobank di Hong Kong.
GDP Cina tumbuh berkembang pada laju tahunan rata-rata 10 persen dalam tiga dekade terakhir dan telah diperkuat dalam beberapa kali ekonomi AS yang rapuh seperti Eropa berjuang dengan masalah utang.
Indeks MSCI Asia-Pasifik saham luar Jepang Naik 1,1 persen pada 0610 GMT, dengan pasar saham di Australia, <. AXJO> dan Korea Selatan <. KS11> naik 0,4 persen dan 0,9 persen masing-masing. Nikkei <. N225> menguat 0,4 persen.
Euro stabil sekitar $ 1,3990, setelah ayunan liar Selasa yang membawanya ke rendah empat bulan sekitar $ 1,3838, dengan berita bahwa memotong rating kredit Moody Irlandia ke status junk menambahkan garam ke luka tersebut.
Mata uang ini telah berhasil untuk tinggal lebih dari 1 persen di atas level terendah empat bulan terhadap dolar dan menjaga jarak beberapa terhadap Swiss franc di Asia, seperti jatuh dalam hasil obligasi Italia dan Spanyol setelah gelombang mereka ke 14-tahun tertinggi pada hari Selasa telah menempatkan rem pada penjualan unit tunggal.
Yen Jepang, yang telah diuntungkan dari kesengsaraan euro, mencapai puncak empat bulan terhadap dolar dan mata uang lainnya di tipis, perdagangan Asia awal, tetapi kemudian mundur dari tertinggi sejalan dengan meredanya dalam perdagangan keengganan risiko secara keseluruhan.
Otoritas Perbankan Eropa akan mempublikasikan hasil stress test untuk 91 pemberi pinjaman atas wilayah pada hari Jumat, menjaga bulls Euro di cek.
"Euro akan tetap berada di bawah tekanan ke bawah sampai kita mendapatkan kejelasan," kata Richard Grace, kepala strategi mata uang di Commonwealth Bank di Sydney, menambahkan itu bisa jatuh ke $ 1,3659 dalam beberapa hari mendatang.
Terhadap Swiss franc safe-haven, mata uang umum berdiri di 1,1640 franc, setelah menyelami rekor rendah 1,1555 pada hari Selasa.

"Kami pikir ketakutan terburuk tidak akan terealisasi di Eropa ini adalah berkelanjutan menggiling bukan sebuah ledakan.." Rabobank mengatakan .
Beberapa bulls  dolar juga waspada menjelang semi-tahunan kesaksian Ketua Federal Reserve Ben Bernanke pada kebijakan ekonomi dan moneter sebelum Gedung Komite Jasa Keuangan dimulai pada 1400
Bursa Hong Kong Maju 1,0 persen, didukung oleh kenaikan 4,5 persen di Bank Pertanian Cina <1288.HK> pada perkiraan pendapatan yang kuat. Aset berisiko telah mengambil pemukulan minggu ini pada meningkatnya kekhawatiran bahwa krisis utang Yunani dapat menyebabkan lebih banyak negara yang membutuhkan bantuan keuangan.
Patokan Hong Kong datang dari terburuk dua hari penurunan dalam 17 bulan di belakang sektor perbankan yang lamban, krisis zona euro memburuk utang dan laporan Moody yang kembali memicu kekhawatiran tentang tata kelola perusahaan Cina.
Tembaga di London Metal Exchange memperpanjang kenaikan awal setelah data Cina, dan naik 0,5 persen pada $ 9.698 per metrik ton.
Spot emas stabil di $ 1.565 per ons, sementara Brent untuk Agustus turun 40 sen menjadi $ 117,35 per barel.
Source:
pethel 13 Jul, 2011

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons